Do'a Bolajai Bosilek



NKR. Belajar silat (silek) bukan untuk pamer hebat dan sombong, bukan pula untuk mencari lawan. Tetapi adalah untuk pertahanan diri, pelindung diri buat jaga2. Di dalamnya diajarkan unsur2 kepekaan sosial, dan kedekatan diri dengan sang Pencipta. Di Minangkabau-pun sebelum memulai latihan, diajarkan do'a (sudah dialihbahasakan ke dalam bahaasa Koto Rajo). Silahkan diintip

Bismillahirrahmaannirrahiim…..
Yaa Allah yaa Rabbi, yaa Allah yaa Rahman, Yaa Allah yaa Tuhanku
tambahke juo lah elemu aku, garik aku, kokuaten aku
Dalom Kalimah engkau yang maha Agung, Laa illaha illallah


Assalamualaikum
Ayei itu saudaro aku, Nyo monjoniehke sokalien alom dalom batang tubuah diri aku
Api itu bunamo Alim, Nyo monorangi sokalien alam dalom batang tubuah diri aku
Angin itu bunamo Muhid, Nyo munggorakke sokalien alom dalom batang tubuah diri aku
Tanah itu bunamo Hakim, Nyo munagguahke sokalien alom dalom batang tubuah diri aku
Aku buken mandi ayei, Aku mandi Nur Allah, Mandi aku dalom kulimah Laa illaha illallah

Rabbiul-awal Rabbiudduniya
Sugalo ayei dunia moapuihke doso sokalien samo doso aku
Mulei dari jangek, kulik, sondi, solerang aku
Suci didunia suci sampai akhiret
Ujudduhu Ujudullah, Aku buken mandi ayei, Aku mandi Nur Allah
Mandi aku dalom kulimah Laa illaha illallah
Semoga berguna

Komentar