LensaKawo Alergi Sinetron Alay

alayLensaKawo.Com. Sudah 71 tahun Indonesia merdeka, namun rakyatnya masih belum mau move on dari tontonan2 yang tidak mendidik (alias sinetron2 alay). Saya termasuk salah satu yang alergi dengan sinetron di negeri ini. Sempat beberapa hari yang lalu saya bersyukur karena beberapa stasiun TV nasional yang menayangkan ke-alay-an acara tsb hilang dari frekuensi. Namun muncul lagi. Distu kadang saya merasa sedih.


Kenapa tidak, saya yang anti pada sinetron, sebut sajalah yang ditayangkan di RCTI, ANTV, MNC-TV, SCTV. saya tak usah sebutkan judullnya satu2 karena saya sendiri tak hafal. Intinya tayangan2 tersebut tidak mendidik.


79b320b91bd22dbe2bda9ca3c7dc1373Sebab menurut saya, baru sekilas melihat, kita sudah bisa tahu ending dari ceritanya, jadi tidak ada proses berfikir apa2 saja kejutan yang akan muncul setelah itu. Satu lagi, masa' ngomong dalam hatinya lebih dominan ketimbang bicara beneran. Dan yang saya sedih, mosok sinetron ada yang live...!!! hahahaha ahay.. Jelas nih tv kaga mutu banget.


Secara pribadi sayaa adalah pecinta film yang di dalamnya ada unsur edukasi yang bisa diambil sebagai pelajaran. Sebagai contoh dari film indonesia adalah; Alangkah Lucunya Negeri ini, Denias, Cahaya dari Timur, Rudy Habibie, artinya yang menggambarkan kondisi bangsa kita saat ini. Saya pikir crew dan team adalah orang2 kreatif yang patut mendapat penghargaan tinggi.


Acara2 tv sih banyak yang saya suka, sebut saja Kick Andy, Mata Najwa, On The Spot, Hitam Putih, Sitkom di Net TV, film2 box office Trans-TV, Stand Up Comedy di Kompaas TV, dll.


Harusnya KPI (Komisi Penyiaran Indoesia) mesti lebih tegas lagi nih terhadap tipi2 nasional yang kaga' bermutu, soalnya membawa dampak buruk bagi generasi2 bangsa ke depan. Moso' anak SD sudah pandai pacar2an, panggil mama-papa. Idih... ga' banget dech... yang salah siapa?


Saya berhaarap di Usia NKRI yang ke-71 ini, seluruh warga negara Indonesia lebih selektif dalam memilih dan memilah tayangan untuk anak2nya di rumah. Kita mulai dari diri sendiri dan keluarga.


Semoga berguna.


Jika sobat rasa tulisan ini bermanfaat, silahkan dishare kepada yang lain.

Komentar