Pojok Jum'at: Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan

hut-ri-71LensaKawo.Com. Pojok Jumat. kali ini saya ingin mengaja pembaca sekalian untuk kembali mengingat sedikit sejarah terbebasnya bangsa ini dari tangan penjajah yang patut kita syukuri. Hasil jerih payah para pendiri bangsa ini yang sudah berjuang mati2an hingga tetes darah penghabisan. banyak yang tidak sempat menyaksikaan bagaimana arti dari sebuah kemerdekaan.


Jum'at nan penuh berkah ini, yuk sejenak kilas balik ke belakang, semoga menjadi pelajaran untuk bakti terbaik kita pada bangsa ini dimasa mendatang.


Jika saja kita hidup di era itu, tak bisa dibayangkan bagaimana susahnya hidup, tak ada kebebasan, semua ditindas, diteror bahkan dibunuh. Jangankan untuk liburan, untuk tempat tinggal dan makan saja susah. Namun, kita tak boleh kalah, kita harus berjuang bersama. Walau dengan senjata seadanya (bambu runcing) melawan penjajah dengan senjata lengkap.


Ternyata Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa menyertai perjuangan itu, dengan pekikan teriak Allahu Akbar...!!! Semangat merah putih mengalir membakar jiwa setiap pemuda bangsa ini bak singa kelaparan. Menebas ganasnya peluru Belanda dan Jepang.


Bung Karno berpesan, "JAS MERAH (Jangan Sekali2 Melupakaan Sejarah)


di dalam Islam dikatakan "Tidaklah bersyukur seseorang itu apabila dia tidak pandai berterimakasih kepada sesama"


Artinya, orang2 yang tidak pandai menghargai jasa para pahlawan adalah orang2 yang tidak tau balas budi (berterima kasih). Sebab MERDEKA nya bangsa ini tidak didapat secara instan.


So, sejenak kita mengheningkan cipta mengenang jasa para PAHLAWAN yang telah gugur membela bangsa ini dan menghadiahkan kemerdekaan pada kita. Lalu kita isi dengan kebaikan dalam membangun INDONESIA lebih kuat, lebih disegani, lebih berwibawa dan lebih mandiri.


MERDEKA...!!!

Komentar