Ngompol: Mereka Mengundurkan Diri Karena MALU. Indonesia Apa Kabar?

budaya-maluLensaKawo.Com. Ini curtakkan pertama saya seputar dunia politik. Sebetulnya saya alergi ketika mendengar kata politik, karena bagi saya yang terbayang duluan adalah bagaimana cara jitu mendusstai banyak orang. Status kawan bisa jadi lawan, saudara sendiripun bisa jadi musuh. Imej itu susah hilang dari kepala saya, apalagi melihat dunia politik hari ini, yang bodoh-bodoh tanggung akan digulung habis-habisan. Ternyata salah satu kuncinya adalah rasa MALU. Beriku beberapa negara yang masih punya rasa malu, sehingga mereka siap MUNDUR jika tidak tepat janji.




  1. Pimpinan Venezuela
    Hugo Chavez: Dengan gagah berani, melakukan nasionalisasi sumber daya alamnya berupa kekayaan minyak. Semula dikuasai perusahaan Amerika dan kroninya, kemudian diambil alih atau dinasionalisasikan. Dikelola sendiri oleh para ahli perminyakan Venezuela. Otomatis, kesejahteraan rakyat meningkat dengan signifikan. Harga BBM di Venezuela yang murah berdampak murahnya harga-harga dan biaya hidup.
    Beliau berjanji, siap lengser jika dia gagal dalam program nasionalisasi

  2. Pemimpin  Bolivia
    Evo Morales:
    Sama dengan Venezuela. Mengambil alih pengelolaan sumber daya alam minyaknya dari tangan asing ke tangan bangsa Bolivia. Bolivia bukanlah negara besar, namun memiliki semangat nasionalis yang sangat tinggi. Hasilnya, rakyat Bolivia yang semula miskin berangsur-angsur menikmati kesejahteraannya.

  3. Pemimpin Iran
    Mahmoud Ahmadinejad:
    Hidupnya sederhana. Tidak mau bermewah-mewah. Tidak mau korupsi. Tidak mau didikte Amerika dan kroni-kroninya. Menjadikan Iran sebagai negara dan bangsa yang berdaulat secara ekonomi, politik, teknologi maupun militer. Menjadikan Iran sebagai negara yang maju.

  4. Pemimpin Jepang
    1) Yoshihiko Noda:
    Sama-sama kita ketahui bahwa bangsa Jepang terkenal sportivitas dan nasionalismenya. Jika terindikasi korupsi, pemimpin Jepang, terutama Perdana Menterinya, bersedia mengundurkan diri. Bahkan mungkin jika perlu, siap melakukan bunuh diri. Sikap mengundurkan dirinya memang perlu dicontoh. bahkan penyesalan atas kesalahan yang dia lakukan pada negara dan rakyatnya, dia melakukan aksi nekad BUNUH diri karena MALU.
    2) Naoto Kan yang memutuskan mundur dari jabatannya pada 26 Agustus 2011 akibat krisis Nuklir pasca gempa besar melanda negri itu dan ketidakpuasan publik dengan penanganan pemerintah terhadap krisis itu.
    3) Kemudian disusul dengan Mundurnya Mentri Industri Yashio Hachiro pada 12 September 2011 hanya gara-gara salah ucap dengan menyebut kata "Kota Kematian" pasca gempa besar itu.

  5. Pemimpin China
    Hu Jintao:
    Pernyataaan Hu Jintao yang sangat familiar adalah, dia pernah berikrar; Sediakan 1000 Peti mati Bagi Koruptor, jika saya termasuk salah satunya, maka 1 peti mati itu adalah buat saya.
    Saya merinding membaca pernyataan pimpinan Negara China ini.

  6. Pemimpin Jerman
    Christian Wulff

    17 Februari 2011, karena tekanan publik dimana sang Presiden terlilit skandal yang menyebutkan menerima bantuan keuangan dari seorang pengusaha, meski bantuan itu dia terima jauh sebelum menjabat sebagai presiden, lalu mengundurkan diri dengan terhormat.


  7. Pemimpin Yunani
    George Papandreou
    Mundur dari jabatannnya pada 7 November 2011 akibat dari krisis ekonomi berkepanjangan dari negara yang dipimpinnya, akibat tekanan publik dan mungkin juga rasa malu sang Perdana Mentri yang merasa tidak mampu mengatasi krisis yang melanda.


  8. Mentri Ekonomi Pengetahuan Korsel
    1) Choi Joong-Kyung yang memutuskan mundur karena malu dengan matinya Listrik secara massal dibeberapa kota dinegara itu akibat musim panas dan kebutuhan Energi meningkat sedang pembangkit yang ada tidak mampu memenuhi kebutuhan itu karena ada beberapa yang masih dalam perbaikan.
    2) Park Hee-Tae 9 Februari 2011, Ketua Parlemen dari Partai berkuasa Grand National Party yang memutuskan mengundurkan diri akibat adanya pengakuan dari salah satu Anggota Parlemen dari Partai itu yang mengatakana menerima sogokan pada pemilihan Ketua Partai pada 2008, kemudian disusul juga dengan mundurnya salah satu Staf Senior Presiden Korsel
    3) Kim Hyo-Je yang diduga juga terlibat dengan kasus yang sama dengan Park.


  9. Mentri Olah Raga Brasil
    Orlando Silva, mundur hanya karena diduga korupsi menyalahgunakan anggaran Negara untuk kepentingan pribadi.

  10. India
    3 Mentri di India Laxman Savadi, CC Patil dan Khrisna Palemar mundur karena ketahuan menonton video porno saat sidang.


Hanya satu bagi mereka yang masih dimiliki, yaitu RASA MALU. Jika rasa itu hilang, hilanglah kewibaan BANGSA.

INDONESIA APA KABAR...???

(LK kutip dari berbagai sumber)

Komentar