Pituah Hari Ini: Move On - lah

goodbyeLensaKawo.Com. Setiap orang pasti punya masa lalunya sendiri-sendiri. Suka maupun duka, susah ataupun senang. Namun itulah masa lalu. Bagi sebagian orang tetap saja dia dikungkung oleh masa kemarennya, sehingga mereka seakan larut dan susah bangkit, bahkan mereka mengatakan saya tidak bisa. Atau mungkin ketika diberi masukan, mereka berkata; coba saja kamu diposisi saya. So, kapan move on?


Bismillah, pada tulisan kali ini saya mencoba berbagi, mana tau bisa diambil manfaat sebagai acuan untuk kembali bangkit dan menatap hari esok jauh lebih penting dari hari kemarin.


Pembaca yang budiman, ketahuilah bahwa tidak ada satupun orang di dunia ini yang tidak ada masalah, semua punya problemnya sendiri-sendiri. Besar atau kecil, sepele atau rumit. Dan itu tergantung bagaimana mereka menyikapi hal tersebut.


Sebelumnya yuk kita kenali sahabat termasuk tipe pribadi seperti apa?




  1. Ada orang yang larut dalam masalah

  2. Ada yang mencoba lari dari masalah

  3. Ada yang bisa menyikapi masalah


Jika sahabat adalah yang pertama, bisa dipastikan anda adalah pribadi yang susah untuk move on. Masa lalu selalu menyertai langkah anda yang menyebabkan anda merasa berat untuk bangkit dan ujung-ujungnya anda selalu menyesali diri, meratapi nasib dan membiarkan diri stagnan di tempat.


Lalu bagaimana jika anda orang yang kedua? Lari dari masalah.
(to be continue >>> )

Komentar