Butuh Perbaikan Segera, Warga Setempat Menyebutnya "Pendakian Muaro Sitobu" | LensaKawo.Com

LensaKawo.Com - Pasaman. Rao Utara merupakan salah satu kecamatan baru diantara banyak kecamatan lainnya yang dimekarkan di Kabupaten Pasaman. Namun ketika anda mencoba berkunjung ke daerah tersebut anda akan melewati sebuah pendakian yang lumayan menanjak disertai jalan begelombang yang kondisi aspalnya sangat memprihatinkan. Sebenarnya kondisi ini sudah lama terjadi namun sampai hari ini masih belum ada perbaikan sedikitpun.

LK sendiri yang asli putra Rao Utara sering mendengarkan keluhan dari banyak warga yang menginginkan alangkah lebih baiknya jika "pendakian Muaro Sitobu" itu dikerok/diratakan saja dengan alah berat. Soalnya rentan kecelakaan dengan kondisi jalan yang saat ini. 
Beberapa warga mencoba menyampaikan aspirasi mereka kepada pihak pemerintah setempat, mulai dari tingkat nagari, hingga kecamatan, namun sampai saat ini belum ada realisasi sama sekali.
Sekedar Kilas balik, bahwa jalan Rao - Rao Utara diaspal sejak tahun 1997/98 hingga saat ini belum ada penambalan atau pelebaran agar menjadi lebih baik.(JIka ada 2 mobil berpapasan/berselisih jalan, maka satunya wajib berhenti).
Berikut kondisi jalan yang lensakawo coba abadikan dalam bentuk foto dan video;










Pembaca akan merasa prihatin jika melihat langsung kondisi rute yang ada pada gambar2 di atas.
Semoga tulisan ini bisa menjadi bahan rujukan bagi pemerintah terkait, baik itu tingkat nagari, kecamatan, kabupaten dan dinas pekerjaan umum untuk segera menindakanjuti perbaikan pembangunan yang merata demi terciptanya akses perekonomian masyarakat yang lebih maju/baik.
Untuk liputan dalam bentuk video akan LK suguhkan pada tulisan berikutnya... silahkan 'diinap menungkankan'.

Komentar