DICARI Calon Mantu Hebat di Padang Panjang | LensaKawo.Com

LensaKawo.Com - Padang Panjang. Hari ini jika ditanya kapan nikah? Pasti jawabannya macam2. Ada yang bilang 'nunggu mapan dulu', 'belum kerja tetap', 'masih kuliah', dan bla bla bla bla.... Dan kalau orang tua ditanya; misalnya 'ibu mau menantu yang seperti apa?'. Kebanyakan dari mereka memberikan jawaban; 'orangnya mapan', orangnya ganteng/cantik', 'keluarga terhormat', dll. namun tidak begitu halnya dengan himbauan pada spanduk ini.

LK salut jika masih ada masyarakat (orang tua) yang jika mencari menantu bukan dari seberapa besar gaji bulanannya, atau apa profesinya, atau anak siapa dia, atau yang lainnya. Tetapi, seberapa taat dia kepada Tuhannya. Seberapa sering dia hadir di masjid/mushalla untuk shalat subuh berjamaah. Subhanallah....
Kalimat singkat dalam spanduk ini memberikan pelajaran bermakna kepada kita, banyak makna tersirat di dalamnya, LK memaknai bahwa kebahagiaan itu tidak diukur dari uang banyak, rumah mewah, harta berlimpah, tetapi kedekatan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha kuasa.
"Kalau Mau Cari Mantu Hebat, Cari di Masjid Pas Shalat Subuh"

Tentunya yang rutin / rajin serta cinta pada masjid dan shalat berjamaah, bukan yang musiman. Semoga tulisan ini menjadi bahan renungan buat pemirsa lensakawo dan bagi LK sendiri.
Silhakan saja share jika sahabat merasa isi blog ini bermanfaat.
(Spanduk dipasang disalah satu gang di Kota Padang Panjang - Sumbar)
(Pitc. Al Aldi Rahman)

Komentar