Wara Wiri Ke Masjid Agung Pasir Pangaraian Rokan Hulu - Riau

LensaKawo.Com - Bismillahirrahmanirrahim... Ini adalah artikel pertama LK di tahun baru 2017 ini. Awalnya hanya pensaran, melihat poto-poto dari teman yang sudah berkunjung ke sebuat masjid indah di daerah propinsi Riau, Masjid Agung Madani Nasional Islamic Center namanya. Mumpung masih libur panjang LK coba sempatkan touring ke sana. Bagaimana keseruan lokasinya, yuk sahabat kita kemon jepret2 LK ini.



LensaKawo bertolak dari kampung halaman (Pasaman - Sumbar), sebab sudah ada jalan pintas yang sebenarnya sudah lama dibangun namun masih dalam tahap pengerjaan, sehingga rute yang dilalu cukup menantang. Kerikil2 liar beserta tanah dan beberapa medan berlumpur mesti dilewati, plus nyebrang sungai dibantu sampan karena jembatan yang baru seselai dibangun masih belun bisa dioperasikan (katanya menunggu diresmikan oleh pemerintah Rokan Hulu - Riau).
Kurang lebih 5 jam perjalanan santai akhirnya sampai jua di Pasir Pangaraian lokasi yang dituju.  Belum sempat foto2, LK nyari tempat berwudhuk, lalu menuju syaf depan (tahyatul masjid sebagai wujud penghormatan). Menunggu masuk waktu zuhur LK hanya istirahat ringan melepas penat di dalam masjid yang sudah mulai ramai (ibuk2nya asyik foto2 tuh di syaf laki2).
Informasi yang LK dengar dari pembaca acara kultum jelang zuhur, bahwa Masjid ini menjadi masjid terbaik 1 se-Indonesia dan dijadikan sebagai masjid percontohan tingkat nasional, hebat. Pantesan ramai dikunjungi sob. Jamaah datang dari berbagai daerah, baik dari dalam maupun luar provinsi.







Komentar