Dermaga Singkarak Sudah Tak Seindah Dulu | Butuh Perbaikan

LensaKawo.Com - Melepas penat diakhir pekan bersama orang-orang tercinta adalah salah satu hal yang sangat menyenangkan. Apalagi tempat kunjungan wisata yang kita datangi bisa memberikan ketenangan dan kesejukan. Namun apa hendak dikata jika ternyata daerah wisata yang dikunjungi tersebut sedikit bebeda dari yang diduga. Misalnya, fasilitas terbatas, sampah bertebaran dimana-mana, lapak penjaja jualan semruatan, sebentar-sebentar pedagang dengan nyinyir menawarkan barang dagangannya, sehingga membuat pengunjung tidak betah berlama-lama di lokasi. namun bagaimana dengan tempat yang satu ini? Yup, Dermaga Danau Singkarak.

Hampir setiap melintas di wilayan ini (walau sesekali), LK sempatkan diri untuk berhenti sejenak walau hanya menghabiskan secangkir teh beserta gorengannya, dan waktu itu semua masih sangat tertata rapi dan indah. Kapan itu? dulu sekitar 4 tahun yang lalu. 
Bersama anak dan istri seminggu yang lampau LK juga menyempatkan diri untuk mampir sejenak berharap untuk melepas penat... 
Tepian dermaga memang sudah tak seindah waktu itu. Terlalu ramai pedagang, air sedang surut (mungkin faktor musim kemarau), jembatannya sudah mulai tak terawat, area danau-pun ada yang mulai ditimbun, LK tidak tahu apakah ini tergolong 'reklamasi'. Tapi yang jelas keindahannya memang sudah mulai terenggut... sampah seakan tak ada wadah penampung.
LK berharap kepada pemerintah setempat (Pemda Kab.Solok), mungkin ini harapan pengunjung dan masyarakat juga agar area wisata ini bisa dikelola kembali dengan baik, agar menjadi salah satu ikon dan tujuan wisata keluarga. Enak dipandang mata dan income tentunya bagi daerah dan penduduk setempat. Semoga...
Berikut beberapa hasil jepretan yang berhasil LK abadikan...











Komentar