JALAN LINTAS SUMBAR - RIAU VIA PASAMAN ASYIKNYA NGERI-NGERI SEDAP

LensaKawo.Com - Pernah merasakan jalanan nan mulus adalah hal yang biasa, namun bagaimana jika jalanan yang kita lalui itu adalah jalanan yang serba komplit. Mulusnya ada, track tanahnya ada, lumpurnya ada, tanah keras plus kerikilnya ada, mendaki, menurun dengan tanjakan lebih 45 derajat juga ada, hingga nyebrang naik rakit. Adalah sebuah pengalaman yang tak mungkin LK lupakan dalam hidup. Begitulah halnya dengan rute yang satu ini.

Dialah jalan tembus yang belum lama dibuka oleh dua propinsi bertetangga, yaitu Sumbar dan Riau. Kabupaten Pasaman (Sumbar) yang berbatasan dengan Kab. Rokan Hulu (Riau). Jaraknya memang tidak begitu jauh, namun medan tempuh yang membuat kita sedikit agak lama di perjalanan. Pengalaman dalam video ini adalah hasil rekaman LensaKawo hampir satu tahun silam. Klik videonya 

Penasaran akan indahnya Masjid Islamic Center Pasir Pangaraian, sehingga mencoba jalan pintas untuk sampai ke sana. Dan alhamdulillah, misi sukses.
Satu tahun berlalu, LK rasa kondisi medan saat ini tidak jauh banyak berubah, mengingat musim hujan yang bisa saja membuat medannya makin parah. 
Hampir satu jam di atas motor tanpa ketemu aspal adalah sesuatu banget...
Jika teman2 pengen coba, saat teman2 sampai di pasar Rao, tanya saja simpang Tugu Ikan... lalu ikuti saja rutenya... Insya Allah Sampai...
Tembunya nanti di Ujung Batu, belok kiri hingga ke Pasir Pangaraian...
Berikut video Masjid indah tersebut yang LK rekam 1 bulan lalu saat diajak lagi sama teman via mobil (tentunya) monggo di klik saja. 

Komentar

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda